Populer

Peduli Palu SIT ASSU'ADAA

Peduli Palu


Assalamu'alaikum wr.wb

Berjumpa lagi dengan saya di Khairun Nisa Blog
Kali ini saya akan membahas kegiatan di SDIT SMPIT ASSU,ADAA yang bertemakan Peduli Palu-Donggala dan sekitarnya.



Seperti yang kita ketahui, belum lama setelah berita gempa Lombok,berita tak mengenakkan kembali terdengar dari daerah Palu-Sigi-Donggala dan sekitarnya yang tak lain adalah berita bencana alam gemoa bumi disertai tsunami yang banyak merenggut nyawa warga sekitarnya dan juga kerugian yang jumlahnya sangat banyak. Belum lagi trauma berat dan kerugian besar lainnya yang dialami warga Palu-Sigi-Donggala dan sekitarnya. 



Para korban sangat sulit untuk bisa mendapatkan bantuan dan sangat mengharapkan bantuan kita. Oleh karena itu, kita yang Alhamduillah masih Allah titipkan kepada kita, Harta benda yang Insyaa Allah bisa membantu para korban disana, mari kita sisihkan untuk bisa membantu para korban.


SDIT SMPIT ASSU'ADAA membuka agenda Peduli Palu yang tak lain dan tak bukan adalah untuk membantu saudara/i kita disana yang sangat memutuhkan bantuan kita. Dalam ranGKA Peduli Palu ini, kita dapat menyumbangkan harta kita seikhlasnya dan juga bagi yang mau menyumbangkan pakaian layak pakai ataupun benda-benda milik kita lainnya yang layak untuk digunakan. Kegiatan sangat bermanfaat dan memang sangat dibutuhkan khusunya bagi kita yang bingung bagaimana cara supaya kita bisa mengirim bantuan ke sana tanpa harus takut adanya penipuan yang mengatasnamakan Donasi untuk Palu dsb.


Selain itu, agenda Peduli Palu ini diadakan kurang lebih selama 1 minggu. Pada lama waktu ini kita boleh terus mengirim barang-barang ataupun materi lainnya yang sekiranya dapat bermanfaaat bagi para korban bencana. Jika kita ingin mengirim bantuan berupa barang, sebaiknya dikemas dengan rapih terlabih dahulu.

Kegiatan Peduli Palu ini juga terbuka untuk umum, yaitu dengan dibuatnya beberapa kotak yang terdapat di depan Gerbang SDIT SMPIT ASSU'ADAA, sehingga para pengguna jalan ataupun warg sekitar bisa ikut mendonasikan  sebagian hartanya yang Insyaa Allah bisa bermanfaat gabi para korban bencana. SDIT SMPIT ASSU'ADAA sering mengadakan kegiatan sosialisasi lainnya, sepert : Kegiatan Baksos, Penggalangan dana seperti yang dijelaskan di atas, dan masih banyak lagi. 


Dengan mengadakan kegiatan ini, selain untuk membantu para koban (tujuan utama), kegiatan ini juga mengajarkan para siswa/i untuk senantiasa peduli terhadap apa yang terjadi disekitar,dan juga senantiasa membantu siapa saja yang membutuhkan tanpa harus adanya rasa sungkan. Siswa/i juga diajarkan untuk tidak perhitungan dalam membantu sesama, terlebih lagi jika bantuan kita memeang amat sangat dibutuhkan para korban. Semoga saja apa yang kita berikan kepada para korban bisa sangat membantu serta meringankan pikiran mereka semua. 

Mari kita doakan bersama, semoga ketakutan serta rasa trauma mereka cepat menghilang, diberikan kesabaran serta ketabahan dalam menjalani semua ini,dan juga kekhlasan bagi mereka dalam merelakan keluara/kerabat mereka yang terenggut nyawanya saat bencana tersebut terjadi, dan semoga mereka terus ceria dan semangat dalam  menghadapi semua yang terjadi, semoga Allah senantiasa melindungi mereka semua..AAMIIN..


Sekian artikel ini saya sampaikan
Semoga kegiatan Peduli Palu yang diadakan oleh SDIT SMPIT ASSU'ADAA  ini bia bermanfaat dan meotivasi teman-teman semua untuk bisa senatiasa membantu sesama

Wassalamu'alaikum wr.wb.





*_**_**_**_**_**_**_*


Komentar