Populer

Jangan Mencela Makanan

Jangan Mencela Makanan
_____________________________

Assalamu'alaikum wr.wb.
Tema kali ini "Jangan Mencela Makanan"
Hayooo...teman-teman masih ada gak yang suka mencela makanan?
Kalau iya,, diubah yaa.. Belajar untuk tidak mencela makanan walaupun kita tidak suka ataupun rasanya yang gak sesuai selera..
Ada yang tau kenapa??.. Yuk simak pembahasannya....




Tak sedikit diantara kita yang masih suka mencela makanan. Ternyata itu tidak boleh lhoo.. dan memang Rasulullah saw. mengajarkan kepada kita untuk menghargai dan tidak mencela makanan. Makanan masa dicela, kan kasian makanannya. Masih banyak lhoo saudara-saudara kita diluar sana yang sangaaat membutuhkan makanan. Mereka kelaparan dan entah sudah berapa lama mereka tidak makan.

Coba kita berpikir sebelum mencela ataupun membuang makanan. Pikirkan betapa banyaknya saudara-saudara kita yang sangat-sangat membutuhkan makanan. Namun apalah daya mereka yang mungkin, karna faktor ekonomi ataupun yang lainnya, membuat mereka sulit untuk mendapatkan makanan. Sedangkan kita, yang Alhamdulillah sampai saat ini masih di beri Allah swt. rezeki berupa makanan. Mari kita syukuri apa yang telah kita miliki saat ini, seperti makanan contohnya.

Sabda Rasulullah saw. yang tidak pernah mencela makanan, "Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam tidak pernah mencela makanan sedikitpun. Jika beliau menyukainya, beliau menyantapnya. Jika beliau tidak menyukainya, beliau tinggalkan (tidak memakannya)."  --HR. Bukhari & Muslim--

Dari Hadits tsb. mengajarkan kepada kita bahwa apabila kita menyukai sesuatu (makanan), maka silahkan memakannya. Namun, apabila kita tidak menyukai sesuatu (makanan), maka tidak boleh bagi kita untuk mencelanya karna makanan merupakan rezeki yang patut untuk kita syukuri.

Saya akhiri...
Semoga bisa bermanfaat dan bisa teman-teman ambil manfaatnya..
Sekali lagi,, Yukkk mulai sekarang berubah untuk tidak mencela makanan
Syukron,, Wassalamu'alaikum wr. wb.






*_**_**_**_**_**_**_*

Komentar