Populer

Antara Hijab dan Akhlak

Antara
      Hijab dan
           Akhlak

_____________________________________________________________________________

Assalamu'alaikum wr.wb.
Pada laman kali ini saya akan membahas tema "Antara Hijab dan Akhlak" yang seringkali menjadi permasalahan para wanita.


Tentu kita sudah mengetahui bahwa Hijab merupakan kewajiban bagi setiap muslimah. Baik sebagai identitas muslimah atau penjagaan diri dari pandangan lelaki yang bukan mahram ataupun yang lainnya. Namun, tak jarang muslimah yang enggan untuk mengenakan dengan berbagai alasan. Seperti "Ngapain soh berhijag yang penting hati dulu yang dihijabin" atau "Akhlak belom bener aja sok sokan pake jilbab gede" atau mungkin "Ntar dulu deh,, mw benerin akhlak dulu" bahkan ada yang mengatakan "Ngapain sih berhijab?! Kuno tau kaya ibu2" dan masih banyak lagi alasan alasan lainnya yang sering kita dengar.



Allah memerintahkan kita untuk berhijab bukan tanpa alasan. Diantara firman Allah swt. tentang berhijab yakni terdaat dalam QS.Al-Ahzab:59. Begitu banyak dan besar manfaat berhijab bila kita istiqomah memakainya.

Hijab dan Akhlak merupakan dua hal yang berbeda. Tetapi salinga berkaitan. Dimana Hijab merupakan perintah Allah swt. bagi setiap muslimah. Sementara Akhlak/perilaku yang memang dari dalam hati kita sendiri harus diniatkan untuk berubah, berakhlak  mulia karna Allah.

Dengan Hijab, Allah meninggikan derajat bagi para muslimah. Oleh karena itu, janganlah kita memandang remeh hijab. Allah saja ingim memuliakan kita sebagai wanita dengan hijab, mengapa justru kita yang menghinakan diri kita dengan enggan mengenakan Hijab..  Na'udzubillahimindzalik

Jangan lupa juga untuk memperbaiki Akhlak kita. Ingatt.. Malu dengan hijab yang kita pakai jika akhlak kita masih belum baik. Terus perbaiki Akhlak, Hati dan Niat. Semoga Allah swt. meridhoinya.

Semoga kita semua bisa Istiqomah di Jalan Allah..
Aamiin
Wassalamu'alaikum wr.wb.





*_**_**_**_**_**_**_*

Komentar